Minggu, 01 Juli 2018

SP SATU DIACUHKAN, PANWASLU SLEMAN KEMBALI MELAYANGKAN SURAT PERINGATAN KALI KEDUA




Surat Peringatan Pertama tak dihiraukan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu ) Kabupaten Sleman kembali melayangkan Surat Peringatan Kedua kepada sembilan Partai Politik yang ada di Kabupaten Sleman. Kesembilan Partai Politik tersebut adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), Partai Amanat Nasional ( PAN ), Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat ( Nasdem), Partai Bulan Bintang ( PBB ), Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ), Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ), dan Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ). Surat Peringatan Kedua yang dilayangkan kepada sembilan partai ini terkait dengan masih ditemukannya Alat Peraga Kampanye ( APK ) di wilayah Kabupaten Sleman yang dipasang sebelum jadwal kampanye ditetapkan oleh KPU.

Menurut Ibnu Darpito, selaku Ketua sekaligus Pengampu Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Panwaslu Kabupaten Sleman, Surat Peringatan Pertama telah dilayangkan pada tanggal 17 Mei 2018. Namun demikian, karena tidak ada tindak lanjut dari Parpol yang mendapatkan Surat Peringatan Pertama, maka Panwaslu Kabupaten Sleman melayangkan Surat Peringatan Kedua pada tanggal 22 Juni 2018. 

Sama dengan substansi dari Surat Peringatan Pertama, dalam Surat Peringatan Kedua ini Panwaslu Kabupaten Sleman kembali meminta kepada pihak Parpol terkait untuk mencopot dan menurunkan sendiri Alat Peraga Kampanye ( APK ) yang menyalahi aturan. Ibnu Darpito kembali menuturkan jika peringatan kedua inipun tetap diabaikan, maka Panwaslu Kabupaten Sleman akan melakukan koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Sleman untuk melakukan penurunan dan pencopotan Alat Peraga Kampanye ( APK ) secara paksa. 


Berita dan Gambar Ilustrasi : Lukman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANWASLU SLEMAN TEMUKAN RIBUAN DPS BERMASALAH

Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu ) Kabupaten Sleman menemukan ribuan Data Pemilih Sementara ( DPS ) Pemilu 2019 yang bermas...