Senin, 02 Juli 2018

PLENO DPS KELAR, PASTIKAN NAMA ANDA TIDAK TERLEWAT




Pada tanggal 17 Juni 2018, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Sleman telah melaksanakan Rapat Pleno terkait penetapan Daftar Pemilih Sementara ( DPS ). Selanjutnya DPS diserahkan kepada PPS ( Panitia Pemungutan Suara ) melalui PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan ) untuk diumumkan kepada masyarakat guna mendapatkan tanggapan serta masukan. Pengumuman DPS telah berlangsung sejak tanggal 18 Juni 2018 sampai dengan 1 Juli 2018.

Masyarakat diberi kesempatan untuk memberikan tanggapan serta masukan terkait DPS sampai dengan tanggal 8 Juli 2018. Anggota dan Pengampu Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa, menuturkan bahwa tanggapan dan masukan masyarakat sangat diperlukan untuk perbaikan DPS sampai nanti diumumkannya Daftar Pemilih Tetap ( DPT ). 

Masyarakat dapat melaporkan kepada Panwaslu Desa atau Panwaslu Kecamatan setempat jika menemukan pemilih yang telah memenuhi syarat namun belum terdaftar, pemilih yang sudah purna tugas dari TNI / POLRI, pemilih yang telah meninggal dunia namun namanya masih terdaftar, pemilih yang tidak tinggal di kelurahan / desa setempat namun namanya terdaftar, pemilih yang terdaftar lebih dari satu kali, dan pemilih terdaftar tetapi sudah tidak lagi memenuhi syarat sebagai pemilih. Mengantisipasi hal - hal tersebut, Panwaslu Desa dan Panwaslu Kecamatan juga melakukan pencermatan terhadap DPS. Jangka waktu pencermatan DPS oleh Panwaslu Desa dan Panwaslu Kecamatan sampai dengan tanggal 8 Juli 2018, tambah M. Abdul Karim Mustofa.



Berita : Lukman
Foto   : Panwaslu Kecamatan Ngemplak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANWASLU SLEMAN TEMUKAN RIBUAN DPS BERMASALAH

Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu ) Kabupaten Sleman menemukan ribuan Data Pemilih Sementara ( DPS ) Pemilu 2019 yang bermas...