Minggu, 20 Mei 2018

TERKAIT APK,PANWASLU SLEMAN PERINGATKAN TUJUH PARPOL YANG MEMBANDEL





Tanggal 18 Mei 2018, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sleman melayangkan Surat Peringatan 1 ( SP - 1 ) kepada tujuh Partai Politik di Kabupaten Sleman terkait dengan Alat Peraga Kampanye ( APK ) yang dipasang sebelum masa kampanye. Ketujuh Partai Politik tersebut adalah PDIP, PAN, Demokrat, NasDem, Gerindra, Bulan Bintang, dan PKS.

Menurut keterangan dari Ibnu Darpito, Ketua Panwaslu Kabupaten Sleman, sesuai dengan Undang - Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu, kampanye baru dapat dilaksanakan tiga hari setelah penetapan calon presiden dan calon wakil presiden serta Daftar Calon Tetap ( DCT ) Anggota Legislatif pada bulan September 2018. APK yang dipasangpun secara terbuka telah memuat logo partai, nomor urut partai, dan daerah pemilihan.

SP - 1 dilayangkan kepada tujuh Parpol tersebut dalam rangka meminta kepada pihak Parpol secara sukarela untuk mencopot sendiri APK yang telah jelas secara terang - terangan dipasang di sejumlah titik. Apabila SP - 1 ini tidak dihiraukan oleh Parpol yang terkait, maka Panwaslu Kabupaten Sleman akan melayangkan SP - 2 sebagai upaya persuasif. Namun jika SP - 2 tetap tidak dihiraukan dan diindahkan, maka Panwaslu Kabupaten Sleman akan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman untuk mencopot APK secara paksa.


Foto Ilustrasi dan Berita : Lukman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JAGA KESUCIAN BULAN RAMADHAN,PANWASLU SLEMAN HIMBAU MASJID TIDAK DIJADIKAN AJANG KAMPANYE

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Kabupaten Sleman tidak turut serta dalam Pilkada Serentak Tahun 2018. Oleh sebab itu, sesu...