Senin, 14 Mei 2018

SOSIALISASI PEMILU BERSAMA BAKESBANGPOL TUNTAS DI 17 KECAMATAN





Rangkaian kegiatan Sosialisasi Pemilu Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Sleman telah dilaksanakan dengan tuntas. Secara berurutan, kegiatan Sosialisasi Pemilu Tahun 2019 dilaksanakan pertama kali di Kecamatan Mlati pada tanggal 10 April 2018 dan berakhir di Kecamatan Berbah pada tanggal 14 Mei 2018. 

Dalam kegiatan Sosialisasi Pemilu Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kabupaten Sleman tersebut, Panwaslu Kabupaten Sleman turut berperan aktif dengan menjadi salah - satu narasumber. Kepada para peserta di setiap kegiatan sosialisasi, Panwaslu Kabupaten Sleman memaparkan proses Tahapan Pemilu dari sisi pengawasannya. Bahwa untuk menghasikan Pemilu yang berintegritas, diperlukan pula Penyelenggara Pemilu yang berintegritas dan Panwaslu Kabupaten Sleman termasuk di dalamnya. 

Panwaslu Kabupaten Sleman bertugas mengawasi jalannya proses Tahapan Pemilu agar tetap berjalan sesuai dengan Peraturan dan Undang - Undang yang mengatur tentang Pemilu. Pengawasan terhadap proses Tahapan Pemilu dapat berjalan dengan lebih baik lagi jika masyarakat juga turut berpartisipasi. Partisipasi masyarakat dalam mengawasi proses Tahapan Pemilu dapat diwujudkan dengan menjadi relawan pengawasan partisipatif. 


Berita dan Foto : Lukman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANWASLU SLEMAN TEMUKAN RIBUAN DPS BERMASALAH

Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu ) Kabupaten Sleman menemukan ribuan Data Pemilih Sementara ( DPS ) Pemilu 2019 yang bermas...