Kamis, 05 April 2018

PANWASLU SLEMAN INGATKAN PANWASCAM UNTUK MEMILIH PANWASLU DESA YANG MEMILIKI KUALIFIKASI DAN INTEGRITAS TINGGI





Tidak mudahnya tugas seorang Panwaslu Desa dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019, mengharuskan Panwaslu Kecamatan untuk memilih calon Panwaslu Desa yang memiliki kualifikasi dan integritas yang tinggi. Hal tersebut disampaikan oleh Ibnu Darpito selaku Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Sleman dalam Rapat Koordinasi Bulanan Panwaslu Kecamatan se - Kabupaten Sleman di Warung Joglo Ijo Candi Banyunibo Desa Bokoharjo Kecamatan Prambanan pada tanggal 2 April 2018. Anggota Panwaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa, menambahkan seorang Panwaslu Desa juga harus memiliki pengetahuan yang baik tentang Kepemiluan dan wawasan kewilayahan yang baik tentang desa tempat ia tinggal. 

Sedangkan Vici Herawati selaku Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Kabupaten Sleman yang mengampu proses penerimaan Panwaslu Desa menjelaskan tentang teknis tahapan wawancara dan tes kesehatan jiwa serta tes Narkoba. Vici Herawati menambahkan bahwa tes kesehatan jiwa dan tes Narkoba dilakukan oleh pendaftar Panwaslu Desa yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan lolos tes wawancara. Tes kesehatan jiwa dan tes Narkoba dilaksanakan secara kolektif di RSUD Sleman pada tanggal 5 dan 6 April 2018.

Rapat Koordinasi Bulanan Panwascam se - Kabupaten Sleman di Candi Banyunibo Prambanan telah dilaksanakan untuk kali kedua. Diharapkan dengan diadakannya rapat koordinasi bulanan ini dapat makin meningkatkan kinerja dan hubungan profesionalitas yang baik antara Panwaslu Kecamatan dengan Panwaslu Kabupaten Sleman. Rapat koordinasi dihadiri oleh seluruh Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan se - Kabupaten Sleman, Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Sleman, Ketua dan Anggota Panwaslu Kabupaten Sleman serta Ketua dan Anggota Bawaslu Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.


Berita dan Foto : Lukman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKAIT APK,PANWASLU SLEMAN PERINGATKAN TUJUH PARPOL YANG MEMBANDEL

Tanggal 18 Mei 2018, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sleman melayangkan Surat Peringatan 1 ( SP - 1 ) kepada tujuh Partai P...