Jumat, 06 April 2018

86 CALON PANWASLU DESA MENJALANI TES KESEHATAN ROHANI DAN NAPZA





Sesuai dengan amanah Undang - Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Bawaslu Nomor 19 Tahun 2017, penerimaan calon Panwaslu Desa di Kabupaten Sleman telah melalui proses seleksi administrasi dan wawancara. Bagi pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan wawancara, maka diwajibkan untuk melampirkan hasil tes kesehatan rohani dan bebas Narkoba sebelum nantinya dilantik pada tanggal 7 April 2018.

Untuk Calon Panwaslu Desa di Kabupaten Sleman, tes kesehatan rohani dan Narkoba atau Napza dilaksanakan di RSUD Sleman pada tanggal 5 dan 6 April 2018. Pada tanggal 5 April 2018, Calon Panwaslu Desa yang mengikuti tes kesehatan rohani dan Napza berasal dari Kecamatan Turi, Kalasan, Cangkringan, Mlati, Godean, Ngemplak, Prambanan, Berbah, Minggir, dan Kecamatan Sleman. Sedangkan pada tanggal 6 April 2018, Calon Panwaslu Desa yang mengikuti tes berasal dari Kecamatan Pakem, Moyudan, Depok, Gamping, Ngaglik, Tempel, dan Kecamatan Seyegan.

Menurut keterangan Vici Herawati selaku Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Kabupaten Sleman, pelaksanaan tes kesehatan rohani dan Napza untuk Calon Anggota Panwaslu Desa berlangsung dengan tertib dan lancar karena sebelumnya pada tanggal 5 Maret 2018 Panwaslu Kabupaten Sleman telah melakukan audiensi dan koordinasi dengan pihak RSUD Sleman terkait dengan persiapan penerimaan Panwaslu Desa untuk Pemilu Serentak Tahun 2019.

Berita dan Foto : Lukman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKAIT APK,PANWASLU SLEMAN PERINGATKAN TUJUH PARPOL YANG MEMBANDEL

Tanggal 18 Mei 2018, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sleman melayangkan Surat Peringatan 1 ( SP - 1 ) kepada tujuh Partai P...