Senin, 26 Februari 2018

SUKSESKAN PEMILU 2019, PANWASLU KABUPATEN SLEMAN RANGKUL MUHAMMADIYAH



Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sleman melakukan audiensi dengan Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman pada tanggal 20 Februari 2019 di Pendowoharjo Sleman. Sesuai dengan keterangan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sleman, Ibnu Darpito, audiensi dilaksanakan guna menyosialisasikan tahapan - tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 dan melakukan kerjasama dalam pengawasan partisipastif. 

Sebagai organisasi masyarakat dengan basis massa yang cukup besar, Panwaslu Kabupaten Sleman berharap PDM Sleman dapat menggerakkan santri - santrinya untuk turut serta dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019. Ibnu Darpito kemudian menjelaskan kembali bahwa rekrutmen tentang relawan pengawasan partisipatif telah diatur dalam Undang - Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Penyelengaraan Pemilu. 

Audiensi antara Panwaslu Kabupaten Sleman dengan PDM Sleman ini disambut baik oleh jajaran pimpinan PDM Sleman. Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman, Afandi, mengatakan bahwa Muhammadiyah Sleman siap mendukung dan mengawal Pemilu 2019 agar berjalan sesuai dengan Undang - Undang dan bebas dari politik uang. Muhammadiyah Sleman juga akan berkoordinasi dengan Hizbul Wathan, gerakan kepanduan di dalam organisasi Muhammadiyah, terkait dengan rekrutmen relawan pengawasan partisipatif pada Pemilu 2019. Melalui Gerakan Santri Mengawasi ( GSM ), Hizbul Wathan akan turut serta bersama Panwaslu Kabupaten Sleman dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019.


Berita  : Lukman
Foto    : Hendi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANWASLU SLEMAN TEMUKAN RIBUAN DPS BERMASALAH

Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu ) Kabupaten Sleman menemukan ribuan Data Pemilih Sementara ( DPS ) Pemilu 2019 yang bermas...