Kamis, 07 Desember 2017

Panwaslu Sleman rumuskan Indeks Kerawanan Pemilu 2019



Rapat Koordinasi Pengawasan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Sleman diselenggarakan pada Rabu pagi (6/11) di Innside by Melia Hotel setelah sehari sebelumnya mengadakan Rakor Laporan Keuangan.

Rakor Pengawasan kali ini dihadiri oleh Pimpinan Panwaslu Kabupaten Sleman Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, Koordinator Devisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga serta Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sleman.

M. Abdul Karim, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kabupaten Sleman menjelaskan bahwa dalam pengawasan perlu memperhatikan Indeks kerawanan Pemilu (IKP) sebelumnya yaitu Pemilihan Umum Legislatif 2014 dan Pemilihan Kepala Daerah 2015.

Karim menambahkan indeks kerawanan pemilu atau IKP indikasinya adalah kondisi geografis, kepadatan penduduk, dan integritas penyelenggara melalui tata cara prosedur yang dijalankan oleh penyelenggaran. Ia berharap Panwaslu Kecamatan dapat memetakan daerah rawan pemilu untuk kemudian dijadikan fokus pengawasan.

“ terkait persiapan verifikasi faktual keanggotaan partai yang akan dilakukan oleh KPU, Tugas panwascam adalah mendampingi dan memastikan KPU menjalankan tugasnya sesuai dengan atura perundang-undangan.” Tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKAIT APK,PANWASLU SLEMAN PERINGATKAN TUJUH PARPOL YANG MEMBANDEL

Tanggal 18 Mei 2018, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sleman melayangkan Surat Peringatan 1 ( SP - 1 ) kepada tujuh Partai P...