Kamis, 16 November 2017

51 anggota Panwaslu Kecamatan Se-Sleman dilantik


Pelantikan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Sleman diselenggarakan pada Selasa pagi (14/11) di Tara Hotel Yogyakarta. Pelantikan tersebut dihadiri oleh pimpinan Bawaslu DIY, Muh. Amir Nashiruddin, 51 calon anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Sleman, Kepala Sekretariat Panwaslu masing-masing Kecamatan, serta Forkompinda Kabupaten Sleman.

51 orang tersebut merupakan pilihan terbaik hasil dari seleksi administrasi, tes tertulis, wawancara, dan tanggapan masyarakat. Ibnu Darpito selaku Ketua Panwaslu Kabupaten Sleman menyampaikan dalam sambutannya bahwa 51 orang ini adalah pilihan dan harapan kami untuk membangun pengawas pemilu yang berintegritas.

“Panwascam yang telah dilantik diharapkan dapat bekerja secara profesional dan menjaga integritas sesuai dengan UU no 7 tahun 2017 tentang Pemilu  untuk mewujukan Pemilu yang aman, damai, dan tertib di Kabupaten Sleman.” Jelas Ibnu.

Muh. Amir Nashiruddin, komisioner Bawaslu DIY juga menyampaikan perlunya kerja secara kolektif bagi para anggota Panwaslu Kecamatan. Ia menambahkan, “tantangan yang akan di hadapi pada Pemilu ke depan akan semakin kompleks sehingga dibutuhkan sinergi antar lembaga pengawasan baik dari pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Desa, hingga pada Pengawas TPS.”

Pelantikan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Sleman diikuti dengan pembacaan Pakta Integritas sebagai bentuk komitmen anggota Panwaslu Kecamatan untuk menjaga profesionalisme, integritas, independensi, dan netralitas serta tidak melakukan praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme. (tt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANWASLU SLEMAN TEMUKAN RIBUAN DPS BERMASALAH

Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu ) Kabupaten Sleman menemukan ribuan Data Pemilih Sementara ( DPS ) Pemilu 2019 yang bermas...